**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 16 Desember 2012

Kwarcab Nilai Kwarran Dukuhwaru



DUKUHWARU - KINERJA Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.10 Dukuhwaru tahun 2011, dinilai oleh tim Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.28 Tegal.

Tim penilai diterima langsung oleh Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd  di Sanggar Bakti Pramuka Kwarran Dukuhwaru di Jalan Pramuka Komplek Kantor Kecamatan Dukuhwaru, Sabtu (15/12) lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Mabiran, Taufik Hidayat, S.Pd M.Pd, Danramil Dukuhwaru / Anggota Mabiran, Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) tingkat Ranting, Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), dan Dewan Kerja Ranting (DKR).

Sementara Tim penilai Kwarcab Tegal, terdiri dari 5 orang yakni Prawoto SY (Ketua Tim yang juga menjabat Sekretaris Kwarcab), Subarno Wady, S.Pd (Bidang Pembinaan Anggota Dewasa atau Binawasa), Supriyanto (Bidang Pembinaaan Anggota Pramuka Muda atau Binamuda), Nurkhasan (Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat atau Abdimas dan Humas), dan Fitriyani (Anggota Dewan Kerja Cabang atau DKC).

Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kinerja pengurus Kwarran Dukuhwaru dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal itu dibuktikan dimasa kepengurusannya yang hampir setiap tahun menggelar kegiatan seperti Pesta Siaga dan Jambore.

“Pada kepengurusan kami, alhamdulillah intensitas kegiatan semakin meningkat. Hal ini berkat dukungan dari Mabiran dan para Mabigus, dimana Jambore Ranting yang biasanya digelar setiap 2 tahun mampu digelar setiap tahun,” katanya

Dalam kegiatan partisipasi, kata Irianto, Kwartir Ranting selalu aktif mengirimkan kontingen maupun perutusannya, namun baru ditingkat Kwartir Cabang. Sementara untuk tingkat Kwarda dan Kwarnas belum karena terbatasnya pendanaan.

“Untuk partisipasi kegiatan ditingkat Cabang, Kwarran selalu aktif,” ungkapnya.

Sementara Ketua Kwarcab 11.28 Tegal melalui Ketua Tim Penilai, Prawoto SY  menjelaskan, lomba Kwarcab dimaksudkan dalam rangka melihat secara langsung kinerja Kwartir Ranting selama tahun 2011. Sehingga dapat diketahui sejauh mana perkembangan Pramuka di Kwartir Ranting.

“Penilaian ini untuk melihat secara langsung apa-apa yang telah dilakukan Kwarran dalam membina generasi muda lewat Pramuka,” jelasnya.

Melalui penilaian ini, diharapkan Kwartir Ranting juga dapat meningkatkan kinerja secara administrasi sehingga bisa tertata dengan baik. 

“Secara administrasi agar bisa tertata dengan baik,” pungkasnya.(Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar