**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 14 September 2012

HUT Pramuka Ke 51, Puluhan Pembina Terima Penghargaan Kwarnas

SLAWI – Peringatan HUT Pramuka ke – 51 tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal diperingati dengan menggelar upacara bendera di lapangan depan rumah dinas Bupati Tegal, Jum’at (14/9). Upacara berlangsung khidmat dan bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum selaku Ketua harian Mabicab Tegal.


Hadir dalam kesempatan tersebut Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang juga anggota Mabicab, Sekretaris Daerah, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal, Pengurus Kwarcab Tegal dan Kwarran, Para Camat / Ketua Mabiran, Ketua Kwarran se Kwarcab Tegal dan Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak Kwarran Slawi.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 21 Pembina Pramuka menerima anugerah penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan rincian 7 orang menerima Lencana Darma Bakti dan 14 Pembina menerima lencana Pancawarsa.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang dianggap telah memberikan darma bakti dan pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka.Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan , SH MHum yang disematkan usai pelaksanaan upacara bendera.

“Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka saya sampaikan selamat, terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasamanya dalam meningkatkan aktivitas Gerakan Pramuka. Mudah-mudahan penghargaan yang telah diberikan dapat memacu untuk lebih membantu Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuannya,” ungkap Wakil Bupati

Wakil Bupati juga menyampaikan rasa bangganya kepada adik-adik anggota Pramuka di seluruh Indonesia, karena telah memilih Gerakan Pramuka sebagai ekstrakurikuler pilihan disekolah. Karena menurut Wabup, mengikuti sekolah formal saja tidak cukup mengingat sangat terbatas waktu untuk mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta ketrampilan yang akan menjadi bekal hidup kelak dikemudian hari.

“Untuk hasil yang optimal dalam pembentukan watak, kepribadian dan akhlak mulia, adik-adik perlu menambah dan meningkatkan wawasan serta pemahaman antara lain dengan mengikuti pendidikan nilai-nilai melalui Gerakan Pramuka,” tegasnya.

Wakil Bupati juga mengajak segenap jajaran anggota dewasa Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

“Kepada para Pimpinan Kwartir Gerakan Pramuka dan para Pembina Pramuka, saya menghimbau untuk kiranya kita dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugusdepan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa,” ajaknya

Adapun ketujuh penerima Lencana Darma Bhakti yakni Mantan Ketua Kwarcab Tegal, Drs H Mashuri Dahlan, MBA MM, Mantan Kepala Dinas Dikpora / Anggota Mabicab, Drs H Sartono, MM, Mantan Ketua Kwarcab, H Muji  Atmanto,SH MM, Waka Kwarcab Hj Dijantianah, S.Pd,  Drs H Agus Subagyo, MM Waka Kwarcab yang juga Asisten II Sekda, Drs H Subekti, MM Pengurus Kwarcab dan Kepala Pusdiklatcab, H Ike Nachrawi, S.Pd.

Sedangkan lencana Pancawarsa yang dianugerahkan terdiri dari Pancawarsa I sebanyak 4 orang, Pancawarsa II sebanyak 4 orang, Pancawarsa III sebanyak 2 orang, Pancawarsa IV sebanyak 2 orang, Pancawarsa V sebanyak 1 orang dan Pancawarsa 6 sebanyak 1 orang.

Rangkaian acara juga diisi dengan penyematan TISKA kepada 40 Pramuka Penggalang Peserta Jambore Daerah Jawa Tengah. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar