**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 10 September 2012

Humas Kwarcab Tegal Tergiat I Jawa Tengah

PERINGATAN Hari Ulang Tahun Pramuka ke-51 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (8/9) di halaman Gubernuran berlangsung cukup meriah. Selain acara seremonial, Kwartir Daerah juga memberikan tanda penghargaan kepada para penggerak Pramuka dan pengumuman kejuaraan lomba tergiat tingkat Kwartir Daerah.

Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dalam pengumuman lomba kwartir ini berhasil memperoleh penghargaan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas, menyisihkan kwartir cabang lain di Jawa Tengah.

Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang 11-28 Tegal, HM Hery Soelistiyawan SH MHum, melalui Ketua Kwarcab, dr H Widodo Djoko   Mulyono MKes MMR, mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus kwartir yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik buat Kwartir Cabang 11-28 Tegal. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan yang besar dari segenap pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab).

“Saya selaku Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pengurus maupun anggota Mabicab yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang mandiri. Dan salah satunya adalah melalui kegiatan kepramukaan,” katanya.

Djoko juga berharap agar semua pengurus Kwarcab tidak lekas puas dengan keberhasilan yang telah diperolehnya. Tapi justru ini merupakan tantangan terberat untuk mempertahankannya. Makanya, segenap pengurus Kwarcab khususnya Bidang Abdimas dan Humas harus lebih giat lagi dalam menjalankan semua program yang sudah diagendakan. Sehingga perolehan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas  mampu dipertahankan untuk lomba kwartir tahun berikutnya.

“Saya minta kepada andalan cabang khususnya Abdimas dan Humas harus lebih terpacu lagi agar mampu mempertahankan prestasi ini. Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini kepada semua awak media yang telah membantu, sehingga prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas bisa tercapai,” akunya.

Hal sama juga dikatakan Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang, HM Hery Soelistiyawan SH MHum, yang memberikan apresiasi besar dengan prestasi yang diraih Kwarcab Tegal sebagai Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. Raihan prestasi ini, secara tidak langsung juga mampu mengangkat nama baik Kabupaten Tegal di tingkat Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan prestasi ini mampu dipertahankan. Dan saya secara organisasi maupun pribadi mengucapkan terima kasih kepada pengurus maupun teman-teman media yang telah membantu dengan mengekspos kegiatan Pramuka. Jalinan kerjasama yang baik ini mudah-mudahan ke depan mampu dipertahankan,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Abdimas dan Humas, Teguh Herdi S SPd MPd, merasa tertantang dengan raihan prestasi ini. Paling tidak, di lomba kawrtir tingkat daerah tahun depan, Bidang Abdimas dan Humas harus mampu mempertahankannya. Dan jalinan komunikasi dengan semuanya, termasuk di dalamnya media, akan lebih ditingkatkan. Sehingga  prestasi yang sudah diraih ini bisa dipertahankan.

“Mari kita bersama-sama berjuang untuk mempertahankan raihan prestasi ini. Agar di tahun depan mampu mempertahankannya, dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi semua pengurus yang membidangi,” ucapnya.

Kepada pengurus Kwarcab, lanjut Teguh, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama antar bidang yang sudah berjalan cukup baik. Dirinya yakin, pada lomba Kwartir Cabang tingkat Jawa Tengah tahun depan, bidang lainnya akan mampu meraih prestasi yang terbaik. Dan kepada Kwartir Ranting, diharapkan mampu mendukung agar prestasi ini mampu diraih bukan hanya bidang Abdimas dan Humas tapi bidang lainnya pun bisa meraih prestasi. (yeri novel) 

Sumber : www.radartegal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar