**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 19 April 2012

Pramuka Bhayangkara Tunas Muda Bangsa

SLAWI - Anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara merupakan tunas muda harapan bangsa. Karena itu, ke depan, anggota Saka Bhayangkara harus bisa menunjukkan identitasnya sebagai kaum muda yang handal dalam menyelesaikan berbagai macam problematika bangsa.
Hal tersebut ditegaskan Kapolres Tegal, AKBP Nelson Pardamaian Purba, SIK saat mengukuhkan dan melantik 49 anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara pangkalan Polres Tegal di Mapolres setempat baru-baru ini. Pengukuhan ditandai dengan penyiraman air bunga.
"Jika ingin menghancurkan bangsa, maka rusaklah generasi mudanya. Sebaliknya, jika ingin memajukan suatu bangsa, maka itu juga bertumpu pada kualitas generasi mudanya," tegasnya

Oleh karena itu, lanjut Nelson, setelah mendapat berbagai macam pelatihan dan pembekalan, anggota Saka Bhayangkara harus menjadi tunas muda harapan bangsa.

"Usai dibekali dengan berbagai macam pelatihan, anggota Saka Bhayangkara diharapkan bisa menjadi tunas harapan bangsa," ujarnya.

Kasat Binmas Polres Tegal AKP Akhmad Mujahid menambahkan, sebelum dikukuhkan, mereka mengikuti perkemahan yang digelar selama tiga hari di Bumi Perkemahan Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa. Mereka juga mendapatkan berbagai macam pelatihan, di antaranya yaitu Kesaka Bhayangkara-an, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), SAR, Beladiri Polri praktis, tali temali, olah TKP terbatas, dan pelatihan baris-berbaris serta senam lantai.

"Materi pelatihan tersebut, diharapkan juga bisa menjadi bekal bagi mereka dalam kehidupan di masyarakat maupun di sekolah," Pungkas Mujahid. (Hasan)

baca juga di : http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar