**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 18 April 2012

Bersiap Jelang Lomba Kwartir

Slawi - AGENDA kegiatan yang rutin tahunan yang digelar sebagai sarana evaluasi perkembangan organisasi Kwartir Cabang (Kwarcab), yakni dengan digelarnya lomba Kwarcab tergiat se-Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng. Hal ini pula yang dirasakan oleh jajaran pengurus Kwarcab 11.28 Tegal, yang tengah bersiap menyambut kedatangan tim penilai dari Kwarda 11 Jateng tersebut. Sesuai rencana, Kwarcab Tegal akan menerima kedatangan tim penilai, pada 16 Mei 2012 mendatang.

Menurut Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, saat ini pihaknya tengah melakukan penataan secara menyeluruh terhadap semua bidang yang ada dalam Kwarcab 11.28 Tegal. Penataan tersebut diantaranya berupa pengumpulan arsip-arsip kegiatan, dokumentasi, surat keputusan (SK), laporan pelaksanaan kegiatan, dan lain sebagainya.

"Persiapan dilakukan oleh setiap bidang, serta dilakukan pula penilaian terhadap organisasi Dewan Kerja yang merupakan alat kelengkapan Kwarcab. Setiap bidang mempersiapkan materi yang akan dinilai, mengacu pada kuisener penilaian yang diedarkan oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. Kuisener ini sebagai standar poin-poin yang nantinya akan dinilai oleh tim," terang Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR.

Dikatakan dr Joko, beragam aspek akan dinilai sesuai dengan pembidangan masing-masing. Nantinya, lanjut Direktur RSUD dr Soeselo Slawi itu, pe-rangking-an yang dilakukan, juga terhadap masing-masing bidang. Sehingga, penilaian setiap bidang itu tidak akan saling mempengaruhi antara satu dengan yang lainnya.

"Tidak menutup kemungkinan, salah satu bidang menduduki peringkat atas sementara bidang yang lain duduk di peringkat bawah. Yang jelas, penilaiannya tidak digabungkan semua bidang. Ini dikandung maksud sebagai upaya pembinaan," terangnya.

Namun demikian, dr Joko sangat berharap agar di sisa waktu yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh setiap bidang. Terutama, untuk mempersiapkan semua materi yang bakal dinilai oleh tim penilai. Sehingga, diharapkan nantinya semua bidang dapat meraih hasil yang cukup membanggakan. 

"Setidaknya, tidak timpang. Kalaupun berbeda peringkatnya, paling tidak jaraknya cukup berdekatan," harapnya. (aan)

sumber : radartegal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar