**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 09 April 2012

Kwarcab Bantu Siswa SD Kalisapu 04

Slawi – Kwartir Cabang 11.28 Tegal memberikan bantuan berupa pensil komputer 2B dan beberapa alat tulis lain seperti buku tulis, bolpoint dan pensil kepada siswa SD Negeri Kalisapu 04. Sumbangan diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR didampingi Sekretarisnya, Prawoto SY usai pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (9/4).

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan penyerahan trophy kejuaraan, Piagam penghargaan dan pengalungan Tanda Ikut serta kegiatan (TISKA) Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan tahun 2012. Dimana dalam perhelatan tersebut, barung SD Negeri Kalisapu 04 berhasil meraih Tergiat II Putra sehingga berhak maju ke tingkat Persari tingkat Jawa Tengah Mei mendatang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Slawi, Abuseri, S.IP, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Drs Dirun, Ketua Kwarran 11.28.08 Slawi, Drs H Akhmad Dimyati, Kepala SD Kalisapu 04, Wartini, S.Pd dan disaksikan Jajaran guru dan siswa setempat.

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR menyampaikan rasa terimakasih atas jerih payah dari para Pembina yang telah membimbing anak didiknya khususnya yang tergabung dalam kontingen Siaga, sehingga mampu meraih tergiat II Putra tingkat Korwil Pekalongan.

“Saya ucapkan terimakasih atas jerih payah adik – adik dan Pembina sehingga mampu meraih prestasi,” tuturnya.

dr Joko berharap anggota kontingen agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan tetap berlatih dan belajar lebih giat lagi dibawah bimbingan kakak Pembina, sehingga dapat berprestasi ditingkat Jawa Tengah.

“Tetap jaga kondisi adik-adik dan belajar lebih giat lagi, dibawah bimbingan kakak-kakak. Insya Alloh dapat berprestasi ditingkat Jawa Tengah,”ungkapnya.

Selain itu, dr Joko juga berharap barung SD Negeri Kalisapu 04 bisa menjadi percontohan bagi barung lain di Kwartir Cabang 11.28 Tegal.

Ketua Kwarran 11.28.08 Slawi, Drs Akhmad Dimyati mengatakan prestasi tidak mengenal status sosial ekonomi peserta didik (pesdik) dalam satu sekolah. Hal ini terbukti, dimana SD Kalisapu 04 yang notabene mayoritas siswanya adalah dari keluarga berstatus ekonomi kebawah dapat berprestasi maju ke tingkat Jawa Tengah.

“Status sosial ekonomi siswa tidak menjadi halangan untuk berprestasi,” tegasnya.

Dikatakan Dimyati dengan semangat optimisme dan kerjasama yang baik dari segenap pembina ternyata bisa menghancurkan pandangan dan anggapan tersebut.

“Semangat dan kerjasama Pembina menjadi modal untuk membina peserta didik dalam meraih prestasi,”Pungkasnya.

Terpisah Sekretaris Kwarcab, Prawoto SY berharap bantuan yang diberikan Kwarcab dapat bermanfaat bagi siswa, terlebih kepada kelas 6 yang akan memasuki masa Ujian Nasional.

“Kami sengaja membantu pensil komputer 2B, khusus untuk kelas 6 yang sebentar lagi bakal mengikuti ujian nasional,” akunya. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar