**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 02 Januari 2017

SBH Warureja Jadi Pioner Cegah DB



WARUREJA – Pencegahan Demam Berdarah dengan gerakan 3M dan pemantauan jentik yang telah dilakukan Pramuka Saka Bakti Husada  (SBH) Puskesmas Warureja patut dicontoh oleh SBH pangkalan lain untuk dapat menurunkan kejadian Demam Berdarah di Kabupaten Tegal.
“Pramuka SBH Puskesmas Warureja menjadi Pioner dalam pencegahan DBD. Ini bisa dicontoh dan diikuti pangkalan SBH Puskesmas di kabupaten Tegal,” ujar Pengurus Saka Bakti Husada pangkalan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Bidang Krida Penanggulangan Penyakit, Susliastusi saat Pelantikan anggota baru Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Pangkalan Puskesmas Warureja belum lama ini.

Sementara itu, Pamong Saka Bakti Husada (SBH) Warureja, Sapto Santoso menceritakan, beberapa tahun lalu, Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Puskesmas Warureja pernah melakukan gebrakan 3M (Menguras, Mengubur, Menutup) melalui pemantauan jentik dan pemberian bubuk abate di semua rumah di Kecamatan Warureja.

“Alhamdulillah, pasca gebrakan 3M tersebut. Kasus DBD di Warureja menurun drastis hingga menjadi 2 kasus saja selama setahun,” tandasnya

Menurutnya, prestasi luar biasa ini yang menarik perhatian instruktur SBH Pangkalan lain untuk belajar guna diaplikasikan di pangkalan mereka. Trend penyakit DBD sedang menjadi perhatian Dinas Kesehatan setelah kasus DBD muncul di semua Kecamatan di Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (Admin/Hms_SBH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar