**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 08 Januari 2017

Ubaloka dan Relawan Gabungan Kerja Bakti Bersihkan Longsoran



SLAWI – Ubaloka dan Relawan Gabungan melakukan aksi kerja bakti membersihkan material longsoran yang menimpa tiga rumah warga RT 5 RW 1 Desa Kalisapu dan 1 rumah di Kelurahan Slawi Kulon rusak akibat tebing sungai longsor tergerus air luapan sungai. Longsornya tebing sungai di pinggir tiga rumah warga itu terjadi saat air sungai kalisapu di jalan lele tersebut meluap, karena hujan deras pada Jumat (6/1) pukul 20.00 WIB.
Tiga rumah itu milik Marimah (72), Ambar (62) dan Acep (47). Rumah Rusak terparah milik Marimah Janda dengan tiga anak. Dapur dan kamar mandinya ambrol. Sementara milik ambar dan ibu seger hanya bagian tanah di bagian belakang retak, sehingga juga mengancam kerusakan rumah di bagian belakang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut

Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono, S.Sos yang juga Ketua Gallawi Rescue mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan longsor susulan pihaknya bersama sejumlah relawan gabungan yang terdiri dari Gallawi Rescue, Ubaloka Pramuka, PMI, Koramil Slawi dan Polsek Slawi melakukan kerja bakti bersama masyarakat mengevakuasi material longsoran.

"Yang longsor satu, dan yang terancam dua. Kita juga akan menyampaikan ke BPBD terkait dengan bronjong agar tidak terlalu riskan," ujarnya Sabtu (7/1) disela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesiapsiagaan PMI Kabupaten Tegal, Bimo Bayuadji, menuturkan, selain mengerahkan Relawan, PMI Kabupaten Tegal juga memberikan tiga paket bantuan sembako kepada ketiga pemilik rumah yang rusak. "Selain diberikan kepada ke tiga warga desa itu, bantuan juga diberikan kepada Ratmini (56) warga Desa Slawi Kulon yang rumah bagian belakangnya hancur akibat tebing sungai dibelakang rumahnya lomgsor tergerus air sungai," pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar