**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 23 Januari 2017

Dewan Kerja Cabang Gelar Sidparcab


SLAWI - Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal, Minggu (22/1) menggelar Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) di Sanggar Pramuka setempat. Sidparcab dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono,S.Sos dan dihadiri anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kabupaten Tegal. Kegiatan ini untuk mengevaluasi dan merencanakan program kerja selama satu tahun.

Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono,S.Sos, meminta peserta Sidparcab mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat antara Penegak Pandega. Karena kegiatan penegak itu dari, oleh dan untuk Penegak Pandega. "Program yang disusun tidak usah muluk-muluk, yang penting realisasinya dan bisa bermanfaat bagi Pramuka dan masyarakat,"ujarnya.

Menurut Djuliono, kegiatan Pramuka Penegak Pandega sarat dengan hubungan sosial, karena banyak berkaitan dengan masyarakat. "Ini sebagai upaya membentuk karakter Pramuka. Jadi diharapkan kedepan akan lahir kader pemimpin yang baik dan berkarakter," tandasnya.

Ketua DKC Kwarcab Tegal, Septi Kusuma Putri,S.Pd mengatakan Sidparcab merupakan ajang evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2016 dan menyusun rencana kegiatan pembinaan Pramuka Penegak Pandega satu tahun kedepan. "Kegiatan diikuti 33 peserta dari unsur Dewan Kerja Cabang dan perutusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kwarcab Tegal," jelasnya didampingi Ketua Panitia, M. Gathot.

Dia menyebutkan untuk tahun 2017, kegiatan yang besar adalah pelaksanaan Raimuna Nasional, Gladi Tangguh Ubaloka, Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah dan LKBB. Selain itu, ada seleksi Pastap Sakti, Gladi Widya Cabang, Dianpinsat, dan Tirta Cup. 

"Untuk Rainas 2017 akan dilaksanakan 14-21 Agustus di Buperta Cibubur, Jakarta. Sedangkan seleksi Rainas, kita rencanakan bulan Maret 2016. Karena perlu persiapan yang matang," pungkasnya.(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar