**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 16 November 2015

Dandim Tegal Pimpin Upacara HUT ke-8 Saka Wirakartika



SLAWI – Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika pangkalan Kodim 0712 / Tegal memperingati Hari Jadinya yang ke-8 Tahun 2015 dengan upacara bendera. Upacara dipimpin oleh Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf. Hari Santoso, S.Sos selaku Ketua Mabisaka Wirakartika, Minggu (15/11) di halaman Makodim Tegal.


Hadir dalam kesempatan itu perwakilan Kwarcab Kota dan Kabupaten Tegal, seluruh Danramil dan Perwira Staf, pramuka Ambalan diwilayah Kota dan Kabupaten Tegal, dan peserta utusan satuan karya (saka) Wira kartika, Saka Bahari, Saka Wanabhakti dan Saka Bhayangkara

Dalam Sambutannya, Dandim Tegal, Letkol Inf. Hari Santoso S.Sos mengatakan, digelarnya peringatan HUT Saka Wira Kartika ke-8, diharapkan dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik serta sebagai calon pemimpin masa depan yang lebih dan handal.

Menurut Dandim, pada masa-masa awal kebangkitan nasioanl, para anggota Pramuka (kepanduan) mempunyai peran besar dalam membangkitkan semangat kebangsaan. Pada masa Tahun 1920-an para anggota Pramuka berperan besar dalam menggalang semangat persatuan, kemudian pada masa-masa awal kemerdekaan para anggota pramuka berperan besar dalam menggelorakan semangat bela negara.

“Sangatlah relevan apabila pada saat ini, revitalisasi gerakan pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, yang tujuan pokoknya adalah untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi Gerakan Pramuka khususnya Saka Wira Kartika,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan acara demontrasi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal disaksikan oleh seluruh peserta Upacara berupa Demonstrasi Bongkar pasang senjata M.16 yang diperagakan oleh 8 anggota dengan mata tertutup kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi Pasukan anti HUru Hara (PHH). (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar