**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Rabu, 18 November 2015

Sujarwo Pimpin Pramuka Kwarran Warureja


WARUREJA - Mekanisme organisasi lima tahunan Gerakan Pramuka di tingkat ranting lewat ajang Musyawarah Ranting (Musran) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Warureja digelar di SD Sukareja 03, Selasa (17/11). Hal itu menyusul berakhirnya Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Warureja masa bakti 2012 - 2015.

Musran yang diikuti 65 Pembina Gugusdepan se Kecamatan Warureja itu, dihadiri Pengurus Kwarcab Tegal dan Jajaran Mabiran Warureja diantaranya Danramil Warureja, Kapten Radiyono, Kepala UPTD Dikpora Kec. Warureja, Muhamad Abdul Manan dan Waka Pusdiklatcab Tegal, Djoko Eko Pratomo M.Pd.

Dalam ajang tersebut, Sujarwo, S.Pd terpilih sebagai Ketua Kwarran Warureja masa bakti 2015-2020 menggantikan Ketua Kwarran sebelumnya, Ali Aksan S.Pd yang berakhir masa jabatannya.

Camat Warureja selaku Ketua Mabiran yang diwakili Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Warureja, Muhammad Abdul Manan menuturkan bahwa pendidikan Pramuka adalah ajang pembinaan bagi anak-anak kita maka Gerakan Pramuka ini harus dilaksanakan dengan baik.

“Harus disadari dan dimengerti bahwa mendidik adalah ibadah, yang hasilnya akan kita petik di hari akhir,” katanya. Dirinya berharap, Forum Musran dapat menghasilkan keputusan yang baik, sehingga semua stakeholder / pemangku kepentingan mendapatkan suatu perbaikan dan evaluasi yang lebih baik lagi.

Hal senada diungkapkan Danramil Warureja, Kapten Radiyono, menurutnya, salah satu Pendidikan yang sedang direvitalisasi oleh pemerintah adalah Gerakan Kepanduan Pramuka. “Melalui pendidikan yang baik ini, kaum muda dibina dan dididik untuk mencintai Tanah Air,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua Kwarcab Tegal melalui Wakil Kepala Pusdiklatcab, Djoko Eko Pratomo M.Pd mengungkapkan, Kwarran Warureja memiliki torehan sejarah yang baik. Dimana beberapa prestasi pernah diraih diantaranya Juara III Kwartir Ranting se-Kwarcab Tegal, Juara I LCC Gudep Teritorial Warureja dan lainnya. “Untuk itu, kami mengajak semua pihak agar bersama-sama memajukan Kwarran Warureja kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar