**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 02 April 2013

Dua Barung Kwarcab Tegal Maju Persari Jateng

SLAWI – Dua Barung Kontingen Kwarcab 11.28 Tegal berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan yaitu menjadi Tergiat III putra dan putri dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Komplek Sekretariat Pemkab Tegal, Minggu (31/3) lalu.

Dua barung tersebut yakni barung Putra SD Negeri Kalisapu 04 Kwarran Slawi dan Barung Putri SD Negeri Selapura 01 Kwarran Dukuhwaru.

Atas prestasi tersebut, kedua barung berhak maju ke tingkat Jawa Tengah mengikuti kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah bersama kontingen Kwartir Cabang lain pertengahan April 2013 mendatang.

Sementara untuk Kontingen Putri Kwarcab 11.28 Tegal lainnya hanya  berhasil menempati urutan kelima atau harapan kedua sehingga hanya berhak atas tropi tergiat harapan 2 putri yang diraih oleh barung putri SD Negeri Kalisalak 01.

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR melalui Pb Andalan Cabang Humas, Nurhasan menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan kepada jajaran Kwartir Ranting (Kwarran), Mabiran, Mabigus,  dan Pembina Pendamping atas dukungannya serta partisipasinya dalam mensukseskan kontingen Kwarcab 11.28 Tegal pada Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan.

"Khusus kepada adik - adik siaga, kami merasa bangga atas semangatnya untuk berprestasi. Kami sampaikan selamat bagi yang berprestasi. Dan kepada yang belum, jangan putus asa dan tetap semangat agar kedepan bisa lebih baik," ungkapnya.

Dikatakannya, selanjutnya dua Kontingen Kwarcab 11.28 Tegal yang berhasil menggaet tergiat 3 putra dan putri  bakal mengikuti Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah pada tanggal 13 – 14 April 2013 di Semarang.

"Untuk Persari Siaga akan digelar (13-14/4) di Puskepram, candrabirawa, Kota Semarang," tukasnya.

Terpisah Kepala SD Negeri Selapura 01, Irianto Dwi Asmoro mengaku terharu dan bangga atas raihan prestasi dari anak didiknya, karena baru kali pertama Gugusdepannya mampu maju ke Persari Jawa Tengah.

“Ini kali pertama Gudep kami maju ke Persari Jateng. Sebelumnya hanya sampai ditingkat Korwil,” ujarnya

Dirinya menuturkan, prestasi ini merupakan untuk kesekian kalinya yang ditorehkan sekolahnya dibidang Kepramukaan baik tingkat ranting maupun cabang.

"Ini berkat semangat anak-anak, semoga prestasi ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik dimasa depan," ungkapnya bangga. (san).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar