**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 25 April 2013

Bupati Tegal Semangati Peserta Raimuna Cabang Ke – 7


BOJONG – Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum menyemangati peserta Raimuna Cabang ke – 7 Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal yang digelar di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Rabu (24/4).

Hal itu dilakukan Bupati saat meninjau tapak perkemahan Raimuna Cabang yang didampingi Pimpinan Kwarcab, Muspika Bojong, dan sejumlah undangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak peserta Raimuna untuk selalu semangat dan selalu bergembira, meski harus menjalani kegiatan dan berkemah untuk beberapa hari.

Bahkan, ketika mampir di salah satu tenda peserta yakni Gudep SMK Peristek Pangkah, Bupati mengajak para penegak untuk bernyanyi untuk menghilangkan rasa capai.

“Salam Pramuka... ayo adik – adik bisa menyanyi lagu Disini senang disana senang tidak??? Tanya Bupati.

Dan dengan tegas dan serentak dijawab para penegak asal pangkalan SMK Peristek.

“Siap bisa Kak...!!! jawab penegak tegas.

Selanjutnya para penegak dan Bupati bersama bernyanyi dengan riang gembira dan diiringi dengan tepuk tangan sebagai penyemangat disela kegiatan Raimuna.

Menurut Bupati, dalam mencapai tujuan, Gerakan Pramuka selalu dikemas dalam berbagai kegiatan dalam bentuk permainan yang berisi ilmu pengetahuan sesuai dengan  tingkatannya. Karena pendidikan yang dikemas dalam kegiatan dan permainan juga dalam rangka pembentukan watak.

Gerakan Pramuka  tidak berharap bahwa seseorang atau anak didik cakap, trampil dapat mandiri tetapi tidak dapat berinteraksi dan mengabaikan terhadap orang lain serta lingkungan, sehingga akan timbul egoisme tinggi dan kepemimpinan yang absolut,” ujarnya.

Kepada peserta, Bupati berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, tekun, penuh persaudaraan dan penuh ceria, karena adik-adik nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kegiatan  ketrampilan, kegiatan wawasan, kegiatan bakti , kegiatan petualangan dan kegiatan prestasi. Dimana dalam kegiatan itu jelas ada yang bersifat menerima pengetahuan , tetapi juga ada yang bersifat adu ketrampilan baik secara pribadi maupun kelompok. Dengan demikian sangat diperlukan pengendalian emosional dan tetap menjaga sportifitas serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

Dengan kegiatan ini saya yakin adik-adik akan memperolah pengalaman yang mungkin belum pernah adik peroleh di sekolah. Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk tukar  informasi dan pengetahuan dengan adik dari pangkalan lain,” pesannya

Kegiatan Raimuna Cabang ke – 7 Kwarcab 11.28 Tegal diikuti 660 Pramuka Penegak dari 33 Gudep SMA/SMK/MA se Kabupaten Tegal. Kegiatan akan berlangsung mulai Rabu (24/4) hingga Sabtu (27/4) mendatang. (admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar