**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 06 Oktober 2012

Peserta Rainas Pamitan Wakil Bupati


SLAWI – Calon peserta pertemuan Pramuka Penegak Pandega tingkat Nasional yakni Raimuna Nasional (Rainas) X tahun 2012 dari Kwarcab 11.28 Tegal berpamitan kepada Wakil Bupati Tegal. Peserta yang berasal dari Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab 11.28 Tegal tersebut didampingi Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR, Pengurus Kwarcab dan sejumlah Pengurus DKC Tegal.

Rombongan diterima Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum di rumah Dinas Bupati Tegal, Jum’at (5/10).

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR saat mendampingi mengatakan kegiatan Raimuna Nasional ke X tahun 2012 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cendrawasih Jayapura Papua pada tanggal 8 - 15 Oktober 2012.

“Rainas X akan digelar 8 – 15 Oktober 2012 di Jayapura, Papua,” katanya

Dalam perhelatan nasional tersebut, kata dr Joko, Kwartir Cabang 11.28 Tegal menjadi salah satu peserta kegiatan rainas tersebut yakni mengirimkan 1 orang Pramuka Penegak yang akan bergabung bersama Kontingen Daerah Kwarda 11 Jawa Tengah.

“Kwarcab mengirimkan 1 orang Penegak yang bergabung dengan Kontingen Jawa Tengah,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati yang juga Ketua Harian Mabicab menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Kwarcab 11.28 Tegal yang tetap eksis untuk dapat mengikutsertakan Pramuka Penegak Pandega untuk menjadi peserta kontingen dari Jawa Tengah pada kegiatan Raimuna Nasional 2012.

“Saya sampaikan selamat kepada Kwarcab yang tetap eksis mengirimkan perwakilan pada Rainas 2012,” ungkapnya

Secara khusus kepada calon peserta Wakil Bupati berpesan agar peserta perwakilan Kwarcab 11.28 Tegal mampu beradaptasi  dengan rekan-rekan kontingen dari daerah masing - masing, menjaga sopan santun, tutur kata  kepada peserta lainnya atau warga sekitar Papua.

“Jagalah sopan santun, tutur kata dengan warga sekitar perkemahan,” pesannya.

Wabup menambahkan perwakilan Rainas Tegal diharapkan dapat memotivasi dan membangkitkan semangat Pramuka Penegak dan Pandega khususnya dijajaran Kwarcab Tegal. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar