**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 08 Oktober 2012

Humas Kwarcab Tegal Gelar Rakor


SLAWI – Guna menyamakan persepsi, fungsi dan peran bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas dan Abdimas) jajaran Gerakan Pramuka, bidang Humas dan Abdimas Kwarcab 11.28 Tegal menggelar rapat koordinasi dengan jajaran dibawahnya Kwartir Ranting (Kwarran) se Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Rakor digelar selama sehari di Sanggar Pramuka Kwarcab, Minggu (7/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum selaku Ketua Harian Mabicab, Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR, Pimpinan Kwarcab dan Perwakilan Kwarran se Kabupaten Tegal.


Sekretaris Bidang Abdimas Humas, Teguh Herdi Sancoyo, M.Pd mengatakan rapat koordinasi digelar guna menyamakan persepsi antara humas Kwarcab dengan Kwarran. Rakor juga sekaligus untuk mensosialisasikan dan membahas tentang Pramuka Peduli.

“Rakor diikuti seluruh jajaran humas abdimas Kwarcab dan Perwakilan Kwarran,” katanya.

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR mengatakan program kegiatan bidang humas dan abdimas Kwarcab 11.28 Tegal tahun 2011 berjalan dengan baik. Seiring dengan hal tersebut, bidang humas abdimas Kwarcab 11.28 Tegal dinobatkan oleh Kwarda 11 Jawa Tengah sebagai Tergiat I Jawa Tengah.

“Bidang humas abdimas Kwarcab 11.28 Tegal telah dinobatkan sebagai Tergiat I tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah tahun 2011,” ungkap Joko.

Namun demikian, kata dr Joko, ada beberapa tantangan kedepan bagi humas abdimas Kwarcab Tegal yakni mengintensifkan keberadaan tabloid pramuka, pembentukan satgas pramuka peduli tingkat Kwarran, pelatihan internet dan masalah pelaporan kegiatan.

“Tantangan kedepan bagi humas Kwarcab yakni bagaimana mengintensifkan tabloid pramuka dan pembentukan satgas pramuka peduli Kwarran,” tegasnya.

Lebih lanjut dr Joko menambahkan, untuk memberikan pengetahuan ketrampilan pengurus terkait teknologi informat maupun internet juga perlu dilaksanakan pelatihan internet bagi humas kwarran maupun Kwarcab.

“Kedepan kita juga perlu menggelar pelatihan internet bagi humas pramuka,” paparnya.

Sementara Wakil Bupati, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum dalam pengarahannya menyambut baik digelar Rakor khusus bidang abdimas dan humas Kwarcab dengan jajaran Kwarran. Menurutnya rakor tersebut merupakan rekor sejarah, karena sepanjang kepengurusan Kwarcab kali pertama digelar rakor khusus oleh bidang abdimas dan humas Kwarcab.

“Rakor ini adalah sejarah dan kali pertama, karena sewaktu saya menjabat Ketua Kwarcab rakor khusus bidang humas belum pernah digelar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab seputar pembinaan Pramuka antara peserta rakor dengan Wakil Bupati. Salah satu yang menarik yakni salah satu Pengurus Kwarran Kramat, Tanaja menanyakan tentang penekanan kegiatan Pramuka di tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Tegal. Selain itu juga tentang pemakaian Seragam Pramuka bagi guru pada saat jam kerja.(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar