**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 11 November 2017

Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Aksi Tanam Pohon



SLAWI – Gugusdepan Pramuka pangkalan SMA / SMK NU 01 Wahid Hasyim Talang Kabupaten Tegal melakukan aksi penanaman pohon, Jum’at (10/11) lalu. Aksi yang dilakukan usai upacara bendera memperingati Hari Pahlawan dipusatkan di lingkungan sekolah dan diarea sekitar tanggul sungai Gung.

Ketua Gudep SMA/SMK NU 01 Wahid Hasyim, kak Drs.Tejo Purnomo, mengungkapkan aksi sebagai rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Gerakan Pramuka.

“Aksi juga untuk meminimalisir penyalahgunaan fungsi tanggul sebagai area tempat pembuangan sampah masyarakat setempat,” katanya disela kegiatan

Selain Aksi Tanam Pohon, dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Peserta Kegiatan Gladi Widya Kwartir Cabang Tegal yang dilaksanakan pada tanggal 26 - 28 Oktober 2017.

Dalam kegiatan tersebut ,Gudep SMA/SMK Wahid Hasyim Talang memperoleh prestasi Tergiat dalam Administrasi Gugus Depan.

"Semoga Gugus Depan kita bisa mempertahankan Prestasi, serta bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk merawat pohon yang telah ditanam hari ini," Imbuh Tejo yang juga Waka Kurikulum. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar