**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 15 November 2017

Pramuka MA Al Iman Tergiat II Ajang Kompak



SLAWI - Pramuka MA Al Iman Adiwerna berhasil menorehkan prestasi tingkat Kabupaten Tegal. Kali ini, Tim Pramuka MA Al Iman Adiwerna berhasil meraih Tergiat Umum 2 ajang Kompetisi Pramuka Penegak (Kompak) se Kabupaten dan kota Tegal yang digelar 12 November 2017 di Kampus STAIBN Tegal di Slawi.

Kegiatan yang dihelat Racana Ki Gede Sebaya – RA Giyanti Subalaksana pangkalan Gudep STAIBN Tegal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan Pramuka, mengembangkan mental, disiplin, nasionalisme dan karakter peserta didik.

Pembina Pramuka MA Al Iman Budi Prawiro mengatakan, dalam ajang Kompetisi Pramuka Penegak (Kompak) se Kabupaten / Kota Tegal, Pramuka MA Al Iman Adiwerna mengirimkan 1 regu dengan komposisi 5 Pramuka Penegak Putra dan 5 Pramuka Penegak putri.

"Alhamdulillah dalam ajang KOMPAK kami berhasil meraih Tergiat umum 2 dengan memboyong 3 Tropi Kejuaraan yakni Juara I Pionering, Juara II Kreasi Mading dan Juara II TTG,” paparnya

Menurutnya, keberhasilan tersebut berkat semangat dan kerjasama pembina dan peserta didik yang tidak kenal lelah untuk latihan setelah KBM berlangsung. “Itu semua sebagai wujud kepedulian kita dengan pembangunan karakter generasi muda bangsa agar menjadi kaum muda yang berdaya guna,” ungkapnya.

Kepala MA Al Iman H Tobiin, mengaku merasa bangga atas prestasi yang di raih adik-adik Pramuka Penegak. Meski banyak rintangan dan halangan mereka tetap bersemangat. “Mudah – mudahan prestasi ini, bisa kita pertahankan di ajang kegiatan Pramuka lainnya dimasa mendatang. Syukur bisa naik menjadi tergiat I,” harapnya.

Tobiin berharap, kegiatan Pramuka dapat melatih ketangguhan fisik dan mental, kedisiplinan, kejujuran, sportifitas, pantang menyerah pada pribadi peserta didik sehingga menjadi manusia yang berkarakter.

"Insya Allah, semua itu akan jadi modal bagi mereka dalam meraih kesuksesan hidup," imbuhnya(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar