**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 05 Oktober 2017

Pramuka Slawi Galang Dana Untuk Rohingnya



SLAWI - Kwartir  Ranting Gerakan Pramuka Slawi melakukan aksi peduli penggalangan dana  untuk membantu korban konflik Rohingya di Myanmar, Rabu (4/10).
Ketua Kwarran Slawi, Suhartono mengatakan, aksi penggalangan dana untuk Rohingya dilakukan secara spontanitas dengan mengimpun dana dari peserta  Jambore dan Kemah Bakti Kwarran Slawi.

“Tujuan dari aksi penggalangan dana ini adalah untuk membantu Muslim Rohingya yang ada di Myanmar," ujarnya 

Menurutnya, hasil penggalangan dana tersebut direncanakan akan  disalurkan melalui Pramuka Peduli Kwarcab Tegal untuk diteruskan kepada  korban Rohingya.

"Dalam aksi peduli ini, kita berhasil  mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp. 1.400.000 dan akan disalurkan  melalui Tim Pramuka Peduli  Kwarcab Tegal," ungkapnya

Ketua  Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono melalui Sekretaris Pramuka Peduli, Nurkhasan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran  Kwartir Ranting yang telah menggalang dana dari anggota Pramuka di  wilayahnya untuk Muslim Rohingya.

"Terimakasih untuk Kwarran  Slawi yang telah mengawali aksi peduli Rohingya. Kwarran lain masih kita  tunggu laporannya hingga akhir Oktober 2017," terangnya

Khasan  menuturkan, selain untuk membantu meringankan beban Muslim Rohingya, aksi penggalangan dana ini merupakan himbauan dari Kwartir Nasional  Gerakan Pramuka yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat  untuk menolong sesama.

"Setelah dana terkumpul di Pramuka Peduli  Kwarcab Tegal. Selanjutnya akan kita salurkan melalui rekening Pramuka  Peduli Kwartir Nasional Gerakan Pramuka," pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar