**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 12 Agustus 2017

24 Pramuka Tegal Ikuti Raimuna Nasional XI

SLAWI – Sebanyak 24 Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Bupati Gerakan Pramuka Tegal mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta. Kontingen dilepas secara langsung oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono Jum'at (11/8) lalu di halaman Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal dan dihadiri Pimpinan Kwarcab, Pembina Gudep dan orangtua peserta.

Bupati Enthus mengatakan kegiatan Raimuna Nasional 2017 yang akan diikuti oleh kontingen gerakan pramuka cabang Kabupaten Tegal ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka. "Khususnya bagi generasi muda dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian, yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang sangat tinggi dan luhur," katanya.

Disamping itu, lanjut dia, kegiatan ini juga dapat dipandang sebagai media atau wadah yang sangat tepat dan strategis dalam membangun dan mengembangkan sikap dan prilaku generasi muda pada hal-hal positif, sebagai upaya mempererat rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Harapan saya Rainas dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan, sensitivitas dan tolong menolong terhadap sesama, yang kesemuanya itu bermuara pada terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan," ungkapnya

Bupati juga meminta kepada peserta yang akan mengikuti Rainas nantinya dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah Kabupaten Tegal di tingkat nasional. "Kepada seluruh kontingen saya juga berpesan untuk dapat menjaga sikap dan kesehatan masing-masing, serta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, tetap bersemangat dan bersungguh-sungguh, serta bawalah nama baik Kabupaten Tegal," pesannya.

Enthus mengaku bangga dengan Pramuka Tegal yang selalu tampil di tingkat daerah maupun nasional. "Adik-adik adalah duta daerah maka tunjukkan kepribadian sebagai orang Tegal, tunjukkan prestasi dan kemampuan dengan jiwa patriot dalam memupuk persaudaraan nasional," imbuhnya.



Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono menjelaskan, Kwarcab Tegal mengirimkan 24 Penegak Pandega terbaik pada Raimuna Nasional XI yang akan berlangsung tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. "Rainas XI dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo selaku Ketua Mabinas pada Senin (14/8) sekaligus peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Nasional," ujarnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar