**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 03 Agustus 2017

Camat Natsir Dikukuhkan Menjadi Ketua Mabiran

ADIWERNA – Camat Adiwerna, Mokhammad Natsir, S.Sos resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Adiwerna masa bakti 2017 – 2022. Selain Camat, para anggota forum Muspika setempat yakni Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Dikbud dan sejumlah Kepala SKPD Kecamatan juga ikut dilantik oleh Kwartir Cabang Tegal.

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Binamuda, Sonhaji,S.Pd mewakili Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM ditandai dengan pengucapan janji Trisatya. Turut menyaksikan jajaran Muspika, Pengawas TK/SD, dan Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus se Kecamatan Adiwerna.

Selanjutnya giliran, Camat Adiwerna selaku Ketua Mabiran Pramuka Adiwerna mengukuhkan pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Adiwerna masa bhakti 2017-2022 hasil Musran 22 April 2017 yang dinahkodai, Sunarto, S.Pd. Pengukuhan digelar di Pendopo Kecamatan setempat, Rabu (2/8).

Camat Adiwerna, Mokhammad Natsir selaku Ketua Mabiran dalam sambutannya berharap Gerakan Pramuka agar menjadi pelopor dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan menangkal bahaya narkoba serta kekerasan pelajar.

“Selamat atas pelantikan Pengurus Kwarran Adiwerna 2017-2022. Semoga kedepan Pramuka Adiwerna semakin eksis. Pramuka mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan rasa nasionalisme bagi generasi muda, menangkal bahasa narkoba maupun kekerasan pelajar,” harap Natsir.

Sementara Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Sonhaji, S.Pd dalam kesempatan itu meminta, pengurus baru segera bekerja dan bekerja cepat. Terlebih dalam mempersiapkan peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017.

“Selama bekerja, segera persiapkan peringatan HUT Pramuka. Pantau juga kegiatan pembinaan di Gugusdepan (Gudep) agar tidak melenceng dari aturan dan kode kehormatan Pramuka,” tandasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar