**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 15 April 2016

Waka Binamuda Lepas Kontingen Persari Siaga Kwarcab Tegal

SLAWI - Kontingen Pertemuan Pramuka Siaga tingkat Kwarda Jawa Tengah asal Kwartir Cabang Pramuka Tegal dilepas keberangkatannya oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Binamuda, kak Sonhaji, S.Pd mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal, Jum’at (15/04/2016) di Pendopo Sanggar Pramuka setempat.

Mereka adalah barung putra dari SDN Dukuhwringin 03 Kwarran Slawi, yang berhasil menjadi juara III putra pada Pesta Siaga tingat Korwil Pekalongan, di Kabupaten Brebes pertengahan Maret lalu.

Pelepasan dihadiri Ketua Kwarran Slawi, Suhartono, S.Pd, Andalan Cabang Urusan Bina Siaga, Makmuri, S.Pd, Pembina pendamping dan seluruh anggota kontingen.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang Binamuda, Sonhaji, S.Pd meminta seluruh anggota kontingen untuk menjaga kesehatan, sehingga dapat mengikuti rangkaian kegiatan Persari dengan baik. “Ambilah ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya selama mengikuti Persari,” pesannya.

Sonhaji juga berharap, kontingen dapat menunjukan kemampuan dan performa terbaiknya di ajang tahunan Kwarda Jateng itu. “Tunjukan bahwa Pramuka Siaga Kwarcab Tegal adalah yang terbaik,” tandas Sonhaji.

Pimpinan Kontingen, Makmuri, S.Pd dalam laporannnya mengatakan pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu Sabtu dan Minggu, 16-17 April 2016 di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram), Candra Birawa Kota Semarang.

"Kwarcab Tegal diwakili oleh Barung Putra SD N Dukuhwringin 03 Kwarran Slawi. Kontingen tersebut terdiri dari 1 Pinkon, Peserta Siaga 10 orang dan 1 Pembina Pendamping," terangnya.

Dia menjelaskan, kegiatan Persari akan diikuti oleh 360 orang anggota Pramuka Siaga dari 20 Kwartir Cabang se Jawa Tengah yang merupakan Barung Tergiat 1, 2 dan 3 Putra dan Putri pada Pesta Siaga tingkat Kwarda Jateng yang digelar di 6 Korwil se Jateng, dan ini merupakan wujud konkret penyelenggaraan kegiatan berjenjang bagi Pramuka Siaga.

“Persari akan diisi dengan kegiatan antara lain Atraksi Tari Masal, Permainan Besar, Olah Raga, Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), Lomba Pentas Seni, Wartawan Cilik, Cerita Indonesia, Siaga Sehat, Permainan Tradisional, dan Kegiatan Rekreatif, Pendidikan dan Budaya dengan Kunjungan wahana-wahana BPTIK serta kunjungan ke Lanumad yang sekaligus menjadi lokasi Upacara Penutupan PERSARI 2016,” bebernya.

Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan menuturkan, Persari merupakan event yang rutin digelar tiap tahun dan salah satu kegiatan khas Pramuka Siaga di Kwartir Daerah Jawa Tengah. “PERSARI merupakan wahana bagi Pramuka Siaga Jawa Tengah untuk tampil berkreasi dan berbagi,” katanya.

Dia menambahkan, Persari bertujuan meningkatkan kreativitas, keberanian, ketrampilan, pengetahuan, dan rasa persaudaraan peserta dan mengusung thema Siaga Cerdas, Berani, Ceria Dalam Persaudaraan. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar