**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 30 April 2016

Lima Pramuka Tegal Ikuti Ajang Eagle Scout Award Jateng


SLAWI - Lima anggota Pramuka Kwarcab Tegal mengikuti ajang Pemilihan Pramuka Garuda Berprestasi yang bertajuk Eagle Scout Award tahun 2016 tingkat Kwarda Jawa Tengah Sabtu dan Minggu, 29-30 April 2016 di Puskepram, Gunungpati, Kota Semarang. 

Mereka yakni golongan Penegak, Bayu Khoerul Mizan dan Rizqiyah Putri Wulandari, keduanya Penegak SMA 1 Slawi. Selanjutnya golongan Penggalang yakni Rahadianto Tri Wibowo Penggalang SMP 2 Adiwerna dan Hanun Ikhda Asyhfia Penggalang SMP 1 Adiwerna, serta Kukuh Surya Atmaja, Siaga SD Dukuhwringin 03, Slawi.

Sekretaris Binamuda Kwarcab Tegal, Suharjo,S.Pd mengatakan, ajang eagle scout award bertujuan memberikan Penghargaan kepada Pramuka Garuda atas prestasi dan kesungguhan menjadi teladan yang telah dilakukan selama menjadi anggota pramuka.

“Kegiatan sekaligus untuk membekali Pramuka Garuda Jawa Tengah dengan scouting skills dan Soft skills yang akan berguna dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, peserta diharapkan menjadi Pramuka Garuda Berprestasi sebagai figur pramuka yang dapat menjadi dan dijadikan contoh/teladan bagi pramuka khususnya dan generasi muda pada umumnya baik itu dilingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat. “Peserta sebelumnya telah melalui seleksi ketat ditingkat Cabang,” ungkapnya.

Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan menambahkan, rangkaian kegiatan pemilihan pramuka garuda berprestasi dikemas dalam bentuk kegiatan perkemahan. “Materi seleksi terdiri dari administrasi, pengetahuan kepramukaan, pengetahuan umum, kepemimpinan, komunikasi, kerjasama dan penyelesaian masalah,” imbuhnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar