**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 30 Mei 2013

Satori Pimpin Kwarran Jatinegara


JATINEGARA – Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.13 Jatinegara tahun 2013 berhasil memilih kepengurusan baru masa bakti 2013 – 2013. Musran tersebut digelar di ruang pertemuan UPTD Dikpora Kecamatan  Jatinegara,  Rabu, (29/5) lalu, dan dibuka secara resmi oleh Sekcam Jatinegara, Drs Yudo Jatmiko MP yang mewakili Camat Jatinegara selaku Ketua Mabiran.

Dalam forum permusyawaratan tertinggi pramuka ditingkat Kecamatan itu, Satori S.Pd terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Jatinegara mengungguli 5 kandidat lainya yakni. Selanjutnya Satori S.Pd ditetapkan sebagai Ketua Kwarran Jatinegara untuk masa bakti 2013 – 2016 menggantikan seniornya, Kadar Tri Mulyo S.Pd yang habis masa jabatannya.

Hadir dalam Musran yakni Sekretaris Bidang Humas Abdimas Kwarcab, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd MPd mewakili Ketua Kwarcab Tegal, Sekcam Jatinegara, Drs Yudo Jatmiko MP, Kepala UPTD Dikpora, Dirjo S.Pd, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA, Kepala Puskesmas dan para Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus se Kwarran Jatinegara.

Sebelumnya penjaringan nama kandidat Ketua Kwarran Jatinegara yang berasal dari angket seluruh Gugusdepan (Gudep) memunculkan 5 besar kandidat calon. Selanjutnya 5 kandidat tersebut dibawa dalam proses pemilihan Ketua Kwarran yang dipimpin oleh Presidium Sidang yakni Efendi Tri Pasetya S.Pd.

Dari proses pemilihan tersebut Satori S.Pd yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala SD Penyalahan 02 meraih suara terbanyak  setelah mengungguli kandidat lain yang muncul dalam Musran yakni Susanto S.Pd, Widodo, Suroso S.Pd dan Slamet WS S.Pd.

Ketua Kwarran Jatinegara terpilih, Satori S.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh jajaran Gugusdepan (Gudep) se Kwarran Jatinegara. Dirinya mengaku siap untuk memajukan kegiatan Pramuka di Jatinegara dengan program dan pandangan yang dimilikinya.

“Saya siap bekerja keras untuk kemajuan Pramuka di Jatinegara. Program pertama saya yaitu mendirikan Sangar Pramuka, karena tanpa adanya sanggar Pramuka kegiatan terasa kurang sempurna,” ungkapnya

Kepala UPTD Dikpora Jatinegara, Dirjo S.Pd meminta hasil Musran agar ditindaklanjuti oleh pengurus baru dengan melakukan sinergitas semua unsur dan komponen terkait. Sehingga seluruh permasalahan yang ada dapat diselesaikan.

“Saya minta Kwarran terpilih dapat bersinergi dan semua unsur saling mendukung. Baik dari jajaran pembina, Kwarran, Mabigus maupun Mabiran,” katanya.

Dirjo juga berharap kegiatan Pramuka di Kecamatan Jatinegara agar kembali digiatkan, tidak hanya pada moment tertentu yakni bulan Agustus dan saat tahun ajaran baru saja.

“Greget kegiatan Pramuka di pangkalan Gudep agar diaktifkan,” harapnya.

Senada dengan Dirjo, Sekretaris Bidang Humas Abdimas Kwarcab Tegal, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd M.Pd meminta para pembina Pramuka di Kwarran Jatinegara agar lebih semangat, terlebih para pembina muda dalam membina kaum muda melalui kegiatan Pramuka.

“Para pembina muda agar lebih semangat dari para seniornya yang sudah sepuh. Jangan nglokro,” ujarnya.

Hal itu penting, kata Teguh, karena peran Pembina dalam pendidikan Pramuka, minimal dapat menanamkan jiwa nasionalisme bangsa, jiwa rela berkorban dan kemampuan bela negara kepada peserta didik.

“Pertanyaannya??? Apakah point – point itu sudah tercapai??? Papar Teguh dengan nada bertanya.

Teguh juga mensuport kepada pengurus baru agar dapat menyelesaikan pekerjaan rumah yang ada di Kwarran Jatinegara diantaranya yakni merealisasikan berdirinya Sanggar Pramuka sebagai pusat kegiatan Pramuka di Jatinegara. (Admin)

Baca juga : www.tegalkab.go.id/, www.tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar