**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 13 Juli 2012

35 Pramuka Penegak Ikuti Sosialisasi Bahaya HIV AIDS

SLAWI – Sebanyak 35 Pramuka Penegak dan Pandega dari Pangkalan SMA/SMK, Perguruan Tinggi (PT) di wilayah Kecamatan Slawi dan sekitarnya mengikuti sosialisasi tentang Bahaya penyakit HIV – AIDS bagi generasi muda yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tegal dengan menggandeng Kwarcab 11.28 Tegal. Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya HIV – AIDS bertempat diPendopo Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal, Jum’at (13/7) sore.


Sekretaris KPA Kabupaten Tegal, Djuliono, S.Sos saat membuka acara mengatakan Sosialisasi diberikan untuk memberikan pemahaman tentang Bahaya HIV – AIDS kepada generasi muda melalui anggota Pramuka Penegak dan Pandega.

“Kwartir Cabang (Kwarcab) memiliki jaringan sampai ke tingkat bawah / masyarakat, oleh karenanya KPA sengaja menggandeng Kwarcab dalam Sosialisasi Bahaya HIV – AIDS,” katanya.

Djuliono berharap, melalui sosialisasi ini diharapkan, Pramuka Penegak dan Pandega sebagai bagian dari Generasi Muda Indonesia dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya HIV – AIDS.

“Pramuka Penegak/Pandega dapat menjadi pelopor / pioneer dalam penanggulangan HIV – AIDS khususnya di Kabupaten Tegal,” harapnya.

Beberapa materi yang diberikan dalam sosialisasi tersebut yaitu partisipasi masyarakat dalam penanggulangan Bahaya HIV – AIDS oleh Pengelola Program KPA Kabupaten Tegal, Guntur Gunawan, S.Si, Kesehatan Reproduksi Remaja disampaikan oleh Eva Ilmiyatin Wihdah Staf BPPKB Kabupaten Tegal dan Penyalahgunaan Narkotika dari sudut kesehatan yang disampaikan oleh Patriawati Narendra, SKM dari Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar