**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 05 Juli 2012

Camat Bumijawa Minta Kemah Jambore Agar Dilestarikan


BUMIJAWA - Ribuan Pramuka Penggalang SD dan MI se Kwartir Ranting 11.28.17 Bumijawa memeriahkan perhelatan Perkemahan Jambore Ranting yang digelar dilapangan Sepakbola Bumijawa.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Bumijawa, Saidno AP, M.Si, Kamis (5/7) dan dihadiri Kepala Dinas Dikpora Bumijawa, Subiyanto, S.Pd, Ketua Kwarran 11.28.17 Bumijawa, Muanis, S.Pd, Kepala SD/MI selaku Ketua Mabigus, Pengurus Kwarran dan sejumlah undangan.

Camat Bumijawa, Saidno AP M.Si dalam sambutannnya mengatakan kegiatan Perkemahan Jambore Ranting Kecamatan Bumijawa sudah menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Bumijawa, sehingga perlu dilestarikan terus.

"Perkemahan agar dilestarikan, karena sudah menjadi tradisi masyarakat Bumijawa," tegasnya.

Saidno juga berharap agar dalam pelaksanaannya agar dapat dikomunikasikan dan menggandeng semua elemen yang ada, sehingga diharapkan semua dapat berperan dan turut mensukseskan.

"Semua elemen agar dikomunikasikan, untuk ikut tampil guna memeriahkan perhelatan ini," harapnya

Ketua Kwarran 11.28.17 Bumijawa Muanis, S.Pd melalui Ketua Panitia kegiatan Safrudin, S.Pd menjelaskan, kegiatan Jambore yang diramaikan dengan pesta rakyat Bumijawa diikuti 61 Gugusdepan (Gudep) SD/MI dengan rincian 51 Gugusdepan SD dan 11 Gugusdepan MI. Dimana masing - masing sekolah / Gudep sedikitnya mengirimkan 40 peserta.

"Sedikitnya 3000an Pramuka Penggalang memeriahkan Parade Budaya dalam rangka Jambore ranting  ini," terangnya disela kegiatan

Menurut Safrudin, Kemah Jamran dan pesta rakyat ini sudah menjadi tradisi masyarakat di Kecamatan Bumijawa yang sudah berlangsung puluhan tahun lalu. Sehingga antusias masyarakat terhadap kegiatan ini sangatlah besar.

"Pak Camat juga berharap, kemah ini menjadi tradisi yang perlu dilestarikan," katanya.

Kegiatan Jambore yang bakal berlangsung Kamis (5/7) hingga Sabtu (7/7) tersebut diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Parade karnaval budaya, wide game, out bond, hiking dan Pentas seni. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar