**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 01 November 2011

Wawasan Kebangsaan Perlu Mendapat Perhatian


TEGAL – Masalah wawasan kebangsaan dan kewajiban bela Negara saat ini perlu mendapatkan perhatian kita semua. Dimana pada era globalisasi menunjukan permasalahan bangsa dan Negara sudah semakin kurang dipedulikan lagi oleh sebagian masyarakat Indonesia.
Hal itu seperti ditegaskan Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol ARH Elman Nawendro saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT ke – 4 Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wirakartika di Makodim setempat, Selasa (1/11).

Menurut Elman, situasi yang sedemikian mengisyaratkan kepada kita bahwa sebagian dari kelompok masyarakat sudah tidak lagi mencintai bangsanya. Mereka lebih mementingkan kepentingan individu maupun kelompok dari pada masalah bangsa.

”Kepentingan individu maupun kelompok saat ini lebih diutamakan, ketimbang memikirkan masalah bangsa"  Ungkap Elman

Bahkan, kata Elman, diantara kelompok tersebut telah membawa misi atau pesan untuk kepentingan negara tertentu yang tidak menginginkan bangsa dan megara kita kuat dan besar.

"Beberapa kelompok tertentu telah membawa misi untuk kepentingan negara tertentu," ujarnya.

Oleh karena itu, Elman berharap kepada segenap anggota Wirakartika sebagai cikal bakal generasi baru bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia, dapat menjadi pribadi yang berguna, membaktikan diri kepada kepentingan tanah air, bangsa dan NKRI serta kepada umat manusia.

“Baktikan diri kepada kepentingan tanah air, bangsa dan NKRI,” pungkasnya. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar