**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 28 November 2011

Pengurus Dewan Penggalang MTs Filial Dikukuhkan


ADIWERNA – Sebanyak 40 orang Pengurus Dewan Penggalang (DP) Gugus Depan (Gudep) Tegal 04.145 - 04.146 pangkalan MTs Fillial Al-Iman Adiwerna masa bakti 2011 – 2012 dilantik oleh Ketua Gugus Depan, Budi Prawiro SM Ch. Pelantikan yang digelar digelar bersamaan dengan kenaikan tingkat dari Penggalang Rakit ke Penggalang Terap itu dihelat di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Minggu, (20 11) belum lama ini.

Sementara terpilih sebagai Pratama Putra yaitu Edi Supriyono dan Pratama Putri Puji Astuti. Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Mabigus, pelatih, dan Alumni, puluhan anggota penggalang dan undangan lainnya.

Ketua Gudep MTs Filial Al Iman, Budi Prawiro SM Ch mengatakan dalam rangkaian serah terima jabatan Dewan Penggalang tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan antara lain perjalanan : Wide Game, Out Bound, Ramah tamah dan Upacara pengukuhan DP dan kenaikan tingkat penggalang terap dan sebagainya.

“Kegiatan diawali dengan pembukaan di Pangkalan MTs pada Sabtu (19/11), kemudian dilanjutkan menuju ke obyek wisata PAI,” terangnya.

Budi Prawiro berharap penyelenggaraan kegiatan Pramuka di pangkalan MTs. Filial Al-Iman, Adiwerna dapat menjadikan motivasi kepada adik – adik Pramuka agar dapat berguna untuk kepemimpinan Bangsa dan Negara. Selain itu dapat menjalin tali persaudaraan, rasa kekeluargaan serta menumbuhkan kesadaran dalam berorganisas.

“Tri Satya dan Dasa Dharma harus di pegang teguh jangan luntur. Kembangkan serta amalkan dengan baik agar tumbuh sosok pemuda-pemudi yang dapat diandalkan bangsa dan Negara”. tandasnya.

Budi Prawiro juga mengingatkan kepada adik – adik penggalang, agar lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan yang ada di Gudep 04.145 -04.146 pangkalan MTs Filial Adiwerna.

“Tingkatkan terus semangat adik, untuk memajukan Pramuka dipangkalan,” pungkasnya. (Hasan).



1 komentar:

sis woyo mengatakan...

mts filial emang topp..

Posting Komentar