**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 28 November 2011

Karang Pamitran Digelar Berkelanjutan


PANGKAH – Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas, pengalaman dan kemampuan Pembina Pramuka, Kwarcab 11.28 Tegal melalui Pusat Pendidikan dan latihan Cabang (Pusdiklatcab) menggelar Karang Pamitran II.

Kegiatan yang diikuti oleh 22 Pembina dari Pangkalan SD dan SMP se Kwarcab 11.28 Tegal itu, digelar selama satu hari di SMP Negeri 3 Pangkah, Minggu (27/11).

Salah satu panitia, Faizin, S.Pd menjelaskan karang pamitran diikuti oleh 22 Pembina dari Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SMP / MTs dan utusan Kwartir Ranting (Kwarran).

“Peserta yang hadir tidak sebanyak Karang Pamitran I di Adiwerna,” katanya.

Namun demikian, kata Faizin, kegiatan tetap berjalan sesuai jadwal dan juklak yang ada dengan dipandu oleh Pusdiklatcab.

“Peserta akan mendapatkan tambahan materi antara lain dinamika kelompok, pengorganisasian Penggalang dan upacara dalam Gerakan Pramuka,” tambahnya yang juga Pelatih Cabang.

Sementara Wakil Kepala Pusdiklatcab, Djoko Eko Pratomo, S.Pd mengatakan Karang Pamitran merupakan sarana bagi Pembina Pramuka untuk memperdalam dan mengembangkan kemampuannya dalam membina satuan.

“Lewat karang pamitran ini, diharapkan kemampuan Pembina dalam membina satuan akan meningkat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Djoko, Kwarcab Tegal lewat Pusat Pendidikan dan latihan Cabang (Pusdiklatcab) akan melaksanakan kegiatan Karang Pamitran secara berkelanjutan. Sehingga tujuan pembinaan yang akan bisa tercapai.

“Kita merencanakan Karang pamitran setiap 2 bulan sekali. Insya Alloh berikutnya akan digelar pada bulan Februari 2012 mendatang,”Pungkasnya. (Hasan)


Baca Juga Kye : Radar Tegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar