**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 25 Januari 2019

Komandan Lanal Tegal Buka Perjusami Saka Bahari



BALAPULANG - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla membuka kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Satuan karya Pramuka (Saka) Bahari pangkalan Lanal Tegal di Bumi Perkemahan Wana Samudra Komplek Monumen Perjuangan TNI AL Kalibakung Jl. Raya Yomani-Guci Desa Kalibakung Kec. Balapulang Kabupaten Tegal, Jumat (25/01).


Sebanyak 415 anggota Penegak Saka Bahari Binaan Pos TNI-AL diseluruh wilayah kerja Lanal Tegal, mengikuti kegiatan kemah yang digelar di Lokasi Bumi Perkemahan yang baru diresmikan sebulan lalu ini. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 25 s.d 27 Januari 2019 serta diakhiri dengan long march menuju OW. PAI.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Tegal yang sekaligus menjadi Ketua Mabi Saka Bahari menyampaikan bahwa, kegiatan perkemahan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra dan merupakan Perkemahan yang pertama kalinya digelar Lokasi Monumen tersebut.

Dia menjelaskan, selain bertujuan untuk mendidik siswa agar semakin mampu untuk hidup mandiri serta memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota Saka Bahari, Perkemahan ini juga sekaligus sebagai sarana pembentukan karakter anggota Saka Bahari yang berjiwa Tegar dan Ksatria.

"Selain itu, pada kesempatan ini saya akan memperkenalkan Bumi Perkemahan Wana Samudera yang mana didalamnya ada monumen perjuangan TNI AL. Dimana pada waktu itu para pejuang-pejuang kita para TKR Laut menyusun strategi hingga sampai di Desa Kalibakung, mereka berjuang dengan gigih mengorbankan jiwa raganya dalam menghadapi Agresi Militer Belanda." Ujarnya.

Orang Nomer Satu di Lanal Tegal berharap kepada adik-adik Saka Bahari untuk bersama-sama mengamalkan nilai-nilai sejarah dan nilai-nilai kemaritiman. Jadikan kegiatan ini sebagai sarana silakhturahmi memupuk semangat persaudaraan, kebersamaan dan gotong royong," Pungkasnya. (Admin)

Sumber : Pen Lanal Tegal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar