**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 22 Oktober 2013

Pengurus Kwarran Kedung Banteng Dikukuhkan

KEDUNGBANTENG - Pengurus Mabiran dan Pengurus / Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kedungbanteng masa bhakti 2013 - 2016 resmi dikukuhkan oleh Pengurus Kwartir Cabang. Pengukuhan  digelar di lapangan Obyek Wisata Waduk Cacaban Kedungbanteng, Senin (21/10) dan dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo MM mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal.

Adapun, Pengurus yang dilantik merupakan hasil Musyawarah Ranting (Musran) Kedungbanteng tanggal 28 September 2013 lalu, dibawah komando Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), M Bambang Teguh Santoso SIP yang juga Camat Kedungbanteng dan Ketua Kwartir Ranting Kedungbanteng terpilih masa bakti 2013-2016 yakni Surito S.Pd yang menjabat Kepala SD Negeri Karanganyar 04.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo MM berpesan kepada pengurus yang baru dikukuhkan untuk mempelajari dan memahami isi Undang undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

"Dengan adanya UU Pramuka tersebut, maka kita dituntut untuk dapat menata organisasi maupun kegiatan sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan," tegasnya.

Agus yang juga Kepala BLH Kab. Tegal berharap pengurus baru untuk bersama - sama membangkitkan kembali semangat berorganisasi, latihan dan kegiatan Pramuka di seluruh Gugusdepan (Gudep) yang ada di wilayah Kwarran Kedungbanteng agar lebih semarak.

"Mari bangkitkan semangat dan kegiatan pembinaan di semua Pangkalan Gudep yang ada. Dan jangan lupa laporkan hasilnya kepada Kwartir Cabang," ujarnya

Untuk itulah, lanjutnya, perlu adanya sinergitas dari semua pihak berupa komunikasi/koordinasi, konsultasi/kolaborasi dan net working/negosiasi atau yang dapat disingkat KKN antara jajaran Mabi, Kwarran dan Gugusdepan (Gudep).

"Kepada Mabiran dimohon untuk membantu, memfasilitasi dan membimbing Kwarran sesuai kemampuan yang ada," pintanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Kwarcab Bidang Organisasi Hukum, Drs H Agus Subagyo MM, Camat Kedungbanteng, M Bambang Teguh Santoso SIP, Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Kedungbanteng, Pengurus Kwarcab dan pengurus Kwarran Kedungbanteng yang dilantik. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar