**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 21 Agustus 2012

Saka Wanabakti Gelar Halal Bihalal

TALANG - Momentum Idul Fitri 1433 H, dimanfaatkan Satuan Karya (Saka) Pramuka Wanabakti Kwarcab 11.28 Tegal pangkalan Perhutani KPH Pekalongan Barat untuk menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama. Kegiatan yang bertepatan dengan 2 Syawal 1433 H itu bertempat dirumah makan Grigah, Talang, Senin, (20/8).

Ketua Panitia pelaksana, Akhmad Solikhin melalui humasnya Kanti Kasogi mengatakan kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi yang diikuti oleh angkatan I sampai angkatan 22 Saka Wanabakti dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahim sesama anggota Pramuka khususnya Saka Wanabakti.

"Pada Halal-bihalal yang ke-2, ini, Anggota yang hadir mengalami peningkatan dari tahun lalu (2011-red), yakni mencapai 100 anggota dari semua angkatan yang ada," terangnya.

Halal Bihalal ini, kata Kanti, merupakan agenda dan program rutin yang dilaksanakan Saka Wanabakti Perhutani KPH Pekalongan Barat setiap tahun yaitu pada momentum lebaran Idul Fitri.

"Peningkatan jumlah anggota yang hadir pada HBH Ke-2 ini terdiri dari anggota-anggota terdahulu, sehingga mengingatkan kenangan-kenangan terdahulu," katanya.

Pamong Saka Wanabakti, Sugiyono, SH menuturkan Halal bihalal yang digelar Saka Wanabakti dapat dimanfaatkan untuk menjalin kekeluargaan dan rasa persaudaraan sesama anggota Saka Wanabakti yang masih aktif maupun yang sudah purna.

"Momentum lebaran ini, sangat tepat untuk saling bermaaf-maafan," ungkapnya.

Sugiyono menambahkan, lewat momentum Halal Bihalal dan silaturahmi juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana temu kangen, dengan teman-teman pelopor pendiri generasi Pramuka Saka Wanabakti.

"Purna anggota bisa berbagi pengalamannya dengan anggota yang masih aktif," tukasnya.

Hal senada diungkapkan Sakrip yang merupakan Pamong Saka pertama Saka Wanabakti, dirinya mengaku bangga dan siap mendukung kegiatan Halal Bihalal ini agar bisa berjalan secara rutin setiap tahun.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, kedepan akan saya coba menghadirkan seluruh anggota binaan yang terdahulu, untuk ikut serta memeriahkannya," tandasnya.

Menurut Sakrip, silaturahmi lewat momentum Halal Bihalal  perlu dijaga menjadi tradisi yang baik.

"Silaturahmi ini perlu dijaga, karena merupakan tradisi yang baik," pungkasnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar