**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 13 Agustus 2012

Saka Bhayangkara Gelar Bukber dan sahur Bersama

SLAWI - Satuan Karya (Saka) Bhayangkara pangkalan Polres Tegal menggelar Buka puasa (Bukber) dan Sahur bersama di Mapolres Tegal. Kegiatan yang juga sekaligus sebagai persiapan menjelang operasi ketupat candi dan pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran tahun 2012, digelar Sabtu (11/8) dan Minggu (12/8) kemarin.

Pamong Saka Bhayangkara Polres Tegal, Slamet Pujiono, kegiatan buka puasa dan sahur bersama diikuti 175 anggota Saka Bhayangkara Pores Tegal. Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutinan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Tegal

"Kegiatan ini sekaligus untuk koordinasi dan pemantapan persiapan PAM Lebaran," terangnya

Selain buka puasa bersama, kata Slamet, kegiatan juga diisi dengan Kultum, Sholat tarawih bersama, tadarus Al Qur'an, dan pemutaran film narkoba, pemadam kebakaran (damkar) dan TPTKP.

"Dalam kesempatan itu, anggota Saka Bhayangkara mendapat pembekalan tentang tata cara bantuan kemanusiaan dalam Operasi ketupat candi yang disampaikan oleh Kanit Laka Polres Tegal, Iptu Ismanto dan dirangkai dengan sahur bersama," ujarnya

Lebih lanjut Slamet mengatakan, dalam kegiatan buka bersama dan sahur bersama tersebut juga dilakukan koordinasi persiapan menjelang Perjusami Saka Bhayangkara tingkat Polda Jateng yang bakal digelar 7 - 9 September 2012 di Semarang.

Sebelumnya Pimpinan Saka Bhayangkara yang juga Kasat Binmas Polres Tegal, AKP Ahmad Mujahid, menjelaskan personil Saka Bhayangkara akan ditempatkan di sejumlah Pos Pelayanan yang tersebar dibeberapa kecamatan dan titik kemacetan.

"Tercatat penempatan personil dilakukan di Surodadi areal pasar tumpah, Margasari wilayah pasar Klonengan, Adiwerna pasar Banjaran, Slawi komplek pertokoan, Kramat, Pangkah, dan Lebaksiu," ujarnya

AKP Mujahid menambahkan, seluruh personil Saka Bhayangkara akan diterjunkan ke areal pos pelayanan yang ada pada H-3 lebaran dan selanjutnya setelah H+ 1 personil akan ditarik untuk ditugaskan ditempat obyek wisata Guci dan Purwahamba Indah.

"Personil akan menempati pos pelayanan mulai H - 3 lebaran, dan pada H+1 akan ditugaskan di Guci dan Pur'in," paparnya.

Diakuinya, keberadaan Saka Bahayangkara ini cukup optimal untuk membantu tugas pengaturan arus lalu lintas dipuncak mudik yakni membantu kinerja Satuan Lalu Lintas (satlantas).

"Selama ini pembekalan pada personil terus diaktifkan untuk menyamakan persepsi dalam mengemban tugas kemanusiaan dilapangan. Mereka cukup terlatih dengan pemahaman materi yang sempat diberikan pada pelatihan," pungkasnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar