**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 10 Agustus 2012

Saka Bhayangkara Terjunkan 150 Personil

SLAWI - Langkah nyata turut andil dalam Operasi Kemanusiaan Ketupat Candi 2012 akan dilakukan pramuka binaan Polres Tegal yang tergabung dalam wadah Saka Bhayangkara. Dimana untuk bantuan personil kemanusiaan tahun ini akan diterjunkan sebanyak 150 orang.

Pimpinan Saka Bhayangkara AKP Ahmad Mujahid didampingi Pamong Saka Slamet Pujiono mengatakan, penempatan personil akan dimatangkan seminggu sebelum lebaran terus secara bergelombang hingga H-3 lebaran. 


"Mereka akan ditempatkan di Pos Pelayanan yang tersebar dibeberapa kecamatan dan titik macet. Tercatat penempatan personil dilakukan di Surodadi areal pasar tumpah, Margasari wilayah pasar Klonengan, Adiwerna pasar Banjaran, Slawi areal ruko, Kramat, Pangkah, dan Lebaksiu," ujarnya Kamis ( 9/8).

Setelah H+ 1 personil akan ditarik untuk ditugaskan ditempat obyek wisata Guci dan Purwahamba Indah. Diakuinya, keberadaan Saka Bahayangkara ini cukup optimal untuk membantu tugas pengaturan arus lalu lintas dipuncak mudik membantu kinerja Satuan Lalu Lintas.  

"Selama ini pembekalan pada personil terus diaktifkan untuk menyamakan persepsi dalam mengemban tugas kemanusiaan dilapangan. Mereka cukup terlatih dengan pemahaman materi yang sempat diberikan pada pelatihan," ujarnya.

Dia menegaskan, seluruh personil akan dikumpulkan secara keseluruhan untuk mendapatkan pengarahan akhir dalam gelar buka puasa bersama. Dan dipastikan personil  baru diterjunkan ke areal pos pelayanan yang ada pada H-3 lebaran. (her)

Sumber : radartegal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar