**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 28 Mei 2011

Hari Ini, Kwarcab Tegal Dinilai Tim Kwarda

SLAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal siap menerima kedatangan tim Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah dalam Penilaian Lomba Kwartir Cabang Tergiat tahun 2011 yang akan digelar, Minggu (29/5) hari ini.

Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM mengatakan, Lomba Kwartir merupakan upaya dalam rangka penataan administrasi ditingkatan Pramuka. Oleh karena itu, hendaknya tidak disikapi sebagai rutinitas, tetapi sebagai instrumen untuk menilai diri sendiri (self assesment) dan sebagai sarana evaluasi, untuk perbaikan kinerja ke depan.

“Lomba Kwartir hendaknya tidak disikapi sebagai rutinitas belaka, tetapi sebagai instrument untuk menilai diri sendiri / self assessment. Dalam rangka evaluasi untuk perbaikan kinerja kedepan,” tegas Muji saat Rapat persiapan Lomba Kwartir di Sanggar Pramuka Slawi, kemarin.

Muji meminta kepada segenap Pengurus Kwarcab, agar dapat  melakukan persiapan secara optimal sekaligus dapat menjadi tuan rumah yang baik. Segala materi yang akan dinilai agar dilengkapi dengan data pendukung, laporan dan dokumen / visual.

“Tidak perlu ada rekayasa, karena hasil lomba akan menjadi titik tolak perbaikan kinerja Kwarcab. Dan Jadilah tuan rumah yang baik,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, dr H. Widodo Djoko Mulyono, M.Kes menjelaskan, materi yang akan dinilai nanti yaitu kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2010 yaitu Dari Januari s.d Desember 2010, mulai dari program maupun keuangan.

“Materi penilaian meliputi program pembinaan anggota muda (Binamuda); pembinaan anggota dewasa (Binawasa); organisasi dan hukum; keuangan, usaha, sarana dan prasarana; Dewan Kerja Cabang (DKC); serta pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat,” pungkasnya. (Hasan/Humas Kwarcab Tegal)
Header Lengkap
Balas Balas Semua Teruskan Teruskan
Selamat DatangEmail MasukTulisFolderOpsi Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar