**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Minggu, 14 Agustus 2016

Saka Kalpataru Hijaukan Sangkanjaya

BALAPULANG – Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-55, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 dan Menuju Indonesia Hijau 2016, Satuan Karya Pramuka Kalpataru (Saka Kalpataru) Kwarcab Tegal binaan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tegal mengadakan Aksi Pramuka Peduli yang diwujudkan dalam Bakti Sosial di Desa Sangkanjaya Kec. Balapulang, Sabtu (13/8/2016).

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal, Drs Agus Subagyo, MM selaku Ketua Mabisaka Kalpataru mengatakan, sejumlah agenda kegiatan yang digelar dalam bakti social tersebut antara lain penanaman pohon sengon, acasia mangium, suren/surya, bersih-bersih kampung, Masjid / Mushola, sekolah, balai desa, pengecatan dan pemberian bantuan alat kebersihan serta pelubang biopori.

“Walaupun cuaca mendung dan hujan gerimis, semua peserta semangat dan bergembira hingga berakhirnya kegiatan baksos,” katanya.

Dia mengungkapkan, kegiatan bakti ini diharapkan dapat memacu dan memberi semangat pengabdian anggota Pramuka dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat. “Satu dan lain hal, Desa Sangkanjaya hingga saat ini termasuk desa terisolir, karena belum ada akses jalan yg memadai, kecuali jembatan gantung sempit,” tuturnya.

Adapun mereka yang ambil bagian dalam Aksi Pramuka Peduli bakti social bersama Saka Kalpataru yakni Gudep SMA N 1 Slawi, SMA Negeri 2 Slawi, SMA Negeri 3 Slawi, SMA N 1 Pangkah, SMK Kusuma Bangsa Pangkah, SMK Kawit Annur, SMK Negeri 1 Slawi, SMK NU Walisongo Slawi, SMK YPE Slawi, Racana Pandega UPS Tegal dan Poltek Harapan Bersama Tegal serta Gudep SD Sangkanjaya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BLH Kab. Tegal, Drs Agus Subagyo,MM selaku Ketua Mabisaka Kalpataru yang juga Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Pinsaka Kalpataru, para Pamong Saka, Ancu Saka Kwarcab dan Pembina Gudep, Kades serta lembaga desa dan masyarakat (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar