**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Minggu, 10 September 2017

Kontingen Perwimanas Tegal Jalani Training Center



SLAWI - Sebanyak 32 Pramuka Penegak Sako Ma'arif NU Kabupaten Tegal Calon peserta Perkemahan Wirakarya Ma'arif NU Nasional II (Perwimanas II menjalani Training Center (TC) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, Minggu (3/9).

Sekretaris Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Tegal, Septi Kusuma Putri menjelaskan kegiatan TC merupakan rangkaian latihan dan pembekalan kepada anggota Kontingen Perwimanas II Kabupaten Tegal. Kegiatan digelar rutin setiap akhir pekan Sabtu dan Ahad.

"TC ini, sebagai sarana pemantapan dan praktek kegiatan langsung dalam bentuk perkemahan," jelasnya disela kegiatan.

Dalam TC ini, kata Septi, disajikan beberapa materi kegiatan yang dapat menunjang peserta pada kegiatan Perwimanas II mendatang di Magelang Kegiatan tersebut antara lain Ke-Sako-an, Aswaja, tehnik reportase, yel-yel, Ketangkasan Baris-berbaris, Pertendaan, Tehnik Kepramukaan (Tekpram) dan sebagainya.

"Adik-adik peserta dibekali teknis kegiatan dan gambaran Perwimanas II yang sesungguhnya dengan praktek beberapa kegiatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Tegal, Haryono, mengatakan PC Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Tegal telah siap mengirimkan Kontingen dalam Perkemahan Wirakarya Ma'arif NU Nasional II tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lapangan Tembal Akmil Magelang, tanggal 17-23 September 2017 mendatang.

"Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Kontingen Cabang Tegal untuk menghadapi gelaran 5 tahunan tersebut. Untuk TC terakhir, Insya Alloh akan digelar Persami pekan depan," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan Perwimanas II juga akan diisi Apel Akbar kesetiaan kepada NKRI harga mati oleh 15.000 anggota Pramuka Ma'arif NU se Nusantara.

"Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi gelaran Perwimanas II pada Senin (18/9) mendatang," pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar