Kwarcab Tegal
**DIRGAHAYU GERAKAN PRAMUKA KE - 53 dan DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI Ke - 69** Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Indonesia Melalui Gugus Depan Terakreditasi" * SELAMAT DAN SUKSES Atas Diraihnya TUNGGUL TERGIAT I Bidang Humas Abdimas tingkat Kwarda Jateng Untuk Kali Ketiga - Semoga Terus Berprestasi*

Rabu, 28 September 2011

Dari Timbang Terima ETK Ke - 31

" ETK Memasyarakatkan Gerakan Pramuka"
SLAWI –  Tampak ribuan Pramuka dari Usia muda sampai dengan anggota dewasa berbaur dengan masyarakat memadati Jalan Raya II Dukuhturi, tepatnya didepan Kantor Kecamatan Dukuhturi. Bukan tanpa maksud dan tujuan, tetapi dalam rangka menyambut kedatangan pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Ke - 31 tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah yang memasuki wilayah Kwartir Cabang 11.28 Tegal.

Hari Ini, Kwarcab Terima Pasukan ETK

SLAWI – Kwartir Cabang 11.28 Tegal dijadwalkan bakal menerima pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke – 31 tingkat Kwarda Jateng dari Kwarcab 11.35 Kota Tegal, dihalaman Pendopo Kecamatan Dukuhturi, Rabu sore, (28/9) hari ini.

Direncanakan bertindak sebagai Pembina Upacara timbang terima yaitu Wakil Bupati Tegal, H. Moch Hery Soelistiyawan, SH.MHum selaku Ketua Harian Mabicab Tegal dan cadangan Pembina Upacara Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM

Kwarran Slawi Bantu Warga Kurang Mampu


SLAWI – Momentum HUT Emas 50 tahun Gerakan Pramuka, tidak hanya diramaikan dengan menggelar Jambore Ranting (Jamran) saja. Akan tetapi jugadimanfaatkan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.08 Slawi untuk berbagi dengan sesama yang diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu di Desa Dukuhwringin dan bantuan untuk pembangunan Mushola Desa setempat.

Bantuan berupa uang senilai total Rp 1.537.600 itu diserahkan kepada 15 orang warga lansia kurang mampu sejumlah total Rp 1.125.000,00 dan Rp 412.600,- untuk membantu Mushola Darusalam Dukuhwringin.

Jumat, 23 September 2011

Jamran Slawi Digelar


SLAWI – Dalam rangka memperingati 50 tahun usia Gerakan Pramuka tahun 2011, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28 08 Slawi menggelar Perkemahan besar Penggalang dalam bentuk Jambore Ranting (Jamran). 

Kegiatan yang dipusatkan dilapangan Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi itu, rencananya digelar mulai Jum’at (23/9) hingga Minggu (25/9) mendatang.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Pramuka Penyelamat Generasi Muda’ itu dibuka secara resmi oleh Danramil Slawi, Faturrohman selaku Wakil Ketua Mabiran, Jum’at (23/9). Ditandai dengan pemukulan gong oleh Pembina Upacara dan didampingi Sekretaris Kwarcab, Prawoto SY, Ketua Kwarran 11.28.08 Slawi, Dimyati, S.Pd dan anggota Mabiran.

Pramuka Tidak Seksi Lagi


SLAWI – Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan kaum muda Indonesia saat ini mengalami tantangan yang sangat berat. Dimana Pramuka dianggap sebagai produk Orde Baru (Orba).

“Pramuka seakan tidak bermanfaat lagi,” Ungkap Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH MM saat memberikan Pengarahan Umum kepada peserta LPK Cabang V di Sanggar Pramuka Bumijawa, Kamis (22/9) lalu.

Ketua Kwarcab Buka LPK Cabang V


BUMIJAWA – Sebanyak 50 Pramuka Penegak dan Pandega perutusan Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi (PT) se Kwarcab 11.28 Tegal mengikuti Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Cabang V. Kegiatan yang bertempat di Sanggar Pramuka Kwarran Bumijawa itu dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH MM, Kamis (22/9) kemarin.

Kegiatan direncanakan bakal berlangsung Kamis (22/9) dan akan berakhir Minggu (25/9) mendatang.
Ketua Panitia Pelaksana Ade Putra Maryanto, SKM mengatakan LPK merupakan kegiatan yang diharapkan mampu menghasilkan kader – kader pemimpin yang bertanggung jawab terhadap bangsa, khususnya bagi kesinambungan gerak dan langkah Gerakan Pramuka saat ini dan dimasa yang akan datang.

Selasa, 20 September 2011

Arti LOGO PWD 2011

  


 Uraian :
1.   Bola Dunia berwarna hijau dan Pohon menggambarkan semangat mewujudkan dunia yang hijau dan sehat, yang menjiwai Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, sebagai perwujudan tema Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011 “Healty Environment for a Better World”.
2.    Tulisan “HEALTY ENVIRONMENT FOR A BETTER WORLD” merupakan tema dari kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.
3.    Bedug Kyai Bagelen merupakan bedug terbesar di Indonesia dan di Dunia yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Purworejo, yang menjadi tempat kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011.
4.   Lambang 2 (dua) buah tunas kelapa berwarna kuning dan cokelat  melambangkan bahwa kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011 merupakan kegiatan dari, oleh dan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri dan Putera.
5.   Dedaunan lebar pada pohon yang berjumlah 8 buah melambangkan bahwa penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII tahun 2011 adalah kegiatan kedelapan kalinya yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.
6.    Tulisan “PERKEMAHAN WIRAKARYA DAERAH VIII” merupakan nama kegiatan. Warna hitam dari tulisan ini melambangkan ketulusan dan kesungguhaan penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011 sebagai bakti nyata kepada masyarakat.
7.  Tulisan “KWARTIR DAERAH 11 JAWA TENGAH” melambangkan penyelenggara kegiatan. Tulisan ini berada di bawah logo kegiatan, sebagai perwujudan bahwa Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah senantiasa menyokong, mengawal serta mengayomi pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Jawa Tengah.
8.  Tulisan angka “2011” melambangkan tahun waktu penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011.

PW DAERAH

Salam Pramuka...

Buat kamu Penegak dan Pandega Jawa Tengah khususnya Kwarcab 11.28 Tegal, sebentar lagi satu kegiatan Pertemuan Pramuka T/D yang dikemas dalam bentuk Perkemahan bakti T/D yaitu Perkemahan Wirakarya Daerah Jawa Tengah Tahun 2011 akan dilaksanakan pada 23 - 29 Oktober 2011 di Kabupaten Purworejo.
Seleksi calon Peserta telah dilakukan oleh Dewan Kerja Cabang 11.28 Tegal pada hari Minggu, 18 September 2011 di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal.

Selamat bagi kamu yang nantinya bisa tergabung dalam Kontingen Kwarcab Tegal.........
 

Salam Pramuka... Jaya Tirta Aji Pakerti...

Download Nang Kene Logo PWD, Juklak PWD


LOMBA TINGKAT III

Salam Pramuka.


Informasi buat Pramuka Kakak Pembina Penggalang dan Para Pramuka Penggalang se Kwarcab 11.28 Tegal, bahwa Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal C.q Bidang Binamuda Kwarcab 11.28 Tegal akan menggelar Lomba Tingkat III tahun 2011 yang akan dilaksanakan tanggal 22 - 25 Oktober 2011 di Bumi Perkemahan Wana Tirta, Desa Pedeslohor Kecamatan Adiwerna.
 
Peserta kegiatan yaitu Regu Penggalang Tergiat I Lomba Tingkat II (LT-II) tingkat Kwarran masing - masing se Kwarcab 11.28 Tegal

Untuk Infomasi dan pendaftaran bisa datang ke Kantor Kwarcab 11.28 Tegal di Jl KH Agus Salim 2 Kudaile Slawi.52413

Selamat Mengikuti...

Salam Pramuka.


Informasi bisa di doawnload Nang Kene  Juklat LT III,

SMP 1 Talang Tergiat LT-2

Talang – Regu Penggalang Putra dan Putri Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SMP Negeri 1 Talang tampil sebagai Regu Tergiat I dalam kegiatan Lomba Tingkat II (LT-II) tingkat Kwartir Ranting 11.28.06 Talang yang bertempat dihalaman Sanggar Pramuka Kwarran Talang, Minggu (18/9) kemarin.

Prestasi itu diraih, setelah Regu SMP 1 Talang berhasil menyisihkan pesaingnya yaitu Gudep SMP Plus NU Penawaja yang menyabet Tergiat II Putra dan Putri dan  Gudep SMP Negeri 2 Talang yang meraih Tergiat III Putra dan Putri.

Jumat, 16 September 2011

KML Cabang 2011

Salam Pramuka.
Informasi buat kakak - kakak Pembina Pramuka di Kwarcab 11.28 Tegal, bahwa Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal C.q Pusdiklat Dewa Ruci akan menggelar Kursus Mahir Pembina tingkat Lanjutan (KML) yang akan dilaksanakan mulai Minggu s.d Jumat tanggal 25 s.d 30 September 2011 di Slawi.

Surat edaran KML sudah disampaikan ke Kwarran dan pangkalan Gudep. Bagi Kakak - kakak yang berminat bisa menghubungi Kwarran setempat atau langsung ke Kwarcab.

Untuk Infomasi dan pendaftaran bisa datang ke Kantor Kwarcab 11.28 Tegal c.q atau Bidang Binawasa / Pusdiklatcab Dewa Ruci Kwarcab 11.28 Tegal di Jl KH Agus Salim 2 Kudaile Slawi.

Selamat Mengikuti...

Salam Pramuka.


Download  Nang Kene Juklak KML Cabang 2011, Edaran KML

LPK CABANG 2011

Salam Pramuka.

Informasi buat Pramuka T/D Kwarcab 11.28 Tegal, bahwa Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal C.q Dewan Kerja Pramuka T/D Kwarcab 11.28 Tegal akan menggelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Cabang V yang akan dilaksanakan mulai Kamis s.d Minggu tanggal 22 - 25 September 2011 di Sanggar Pramuka Kwarran Bumijawa.

Logone Kyeh.....

Untuk Infomasi dan pendaftaran bisa datang ke Kantor Kwarcab 11.28 Tegal c.q DKC Tegal di Jl KH Agus Salim 2 Kudaile Slawi.

Selamat Mengikuti...

Salam Pramuka.

Donwload Nang Kene Juklak LPK,,Logo LPK

Minggu, 11 September 2011

Saka Bhayangkara Polres Tegal Juara Umum Perjusami Jateng


 Slawi – Kontingen Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bhayangkara Kwartir Cabang 11.28 Tegal yang berpangkalan di Polres Tegal berhasil meraih Juara Umum pada kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Bhayangkara tingkat Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah yang digelar Jumat hingga Minggu, (9-11/9) di Puskepram, Gunungpati Kota Semarang.

Alhamdulillah Kontingen Polres Tegal berhasil menjadi Juara Umum Perjusami,” terang Pamong Saka Bhayangkara, Slamet Pujiono didampingi Pinkoncab Septi Kusuma Putri usai kegiatan, Minggu (11/9) kemarin

Saka Bhayangkara Polres Tegal Ikuti Perjusami


SLAWI - Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bhayangkara Kwarcab Tegal Pangkalan Polres Tegal mengikuti kegiatan Perkemahan Juma't Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Bhayangkara tingkat Jateng. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Kwarda 11 Jawa Tengah dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah  dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 11 September 2011 bertempat di Puskepram "Candra Birawa" Karanggeneng, Gunung Pati, Semarang. 

Kontingen Kwartir Cabang 11.28 Tegal mengirimkan 1 kontingen dengan komposisi 6 peserta putra dan 6 peserta putri, 1 pimpinan kontingen dari unsur DKC, dan satu pendamping dari unsur Pamong Saka.

Jumat, 09 September 2011

Gudep Rohnya Keberadaan Pramuka


SLAWI – Pendirian Gugus Depan (Gudep) Pramuka sangat mendukung dalam upaya Gerakan Pramuka untuk lebih memantapkan legitimasi masyarakat sesuai tujuan awal kelahiran Pramuka. Terlebih sekarang keberadaan Pramuka telah dikukuhkan dengan UU Nomor 12 tahun 2010.

Rabu, 07 September 2011

Ka Kwarcab Kukuhkan Gudep Stikes Bhamada


SLAWI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Mandala Husada (STIKES BHAMADA) Slawi resmi memiliki Gugus Depan (Gudep) Pangkalan Pramuka dengan nomor Gudep Tegal 08.143 / 08.144. Pengukuhan Gudep secara resmi dilakukan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM. Pengukuhan yang disaksikan segenap civitas akademika Stikes Bhamada tersebut bertempat di ruang Pertemuan Stikes Bhamada, Slawi, Rabu (7/9) kemarin.
Ketua Gudep Stikes Bhamada, Firman Hidayat, S.Kep.Ns usai dilantik mengatakan, setelah dilantiknya kepengurusan Gugus Depan oleh Kwartir Cabang, kegiatan Kepramukaan di Stikes Bhamada bisa berjalan.

Selasa, 06 September 2011

Saka Wanabakti Gelar Halal Bihalal

TALANG – Momentum Idul Fitri 1423 H, dimanfaatkan anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti pangkalan Perhutani KPH Pekalongan Barat untuk menggelar silaturahim dan halal bihalal bersama. Kegiatan yang bertepatan dengan 2 Syawal 1423 H itu bertempat di rumah makan Grigah Talang, Kamis, (1/9) kemarin.

Ketua Panitia pelaksana, Kosim melalui humasnya, Kanti Kasogi, mengatakan, kegiatan halal bihalal dan silaturahim yang diikuti oleh angkatan 1 sampai angkatan ke-21 Saka Wanabakti dimaksudkan untuk mempererat silaturahim sesama anggota Pramuka khususnya Saka Wanabakti.